Rasa Sedih Warnai Pisah Sambut Kapolres Pangkep

INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP-  Pisah sambut Kapolres Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) AKBP Bambang Wijanarko, dilaksanakan di Islamic Centre Jalan Sultan Hasanuddin Pangkejene Kamis, (12/7) diwarnai rasa sedih.

Pasalnya selama 8 bulan Bambang Wijanarko telah melekat dihati masyarakat Pangkep terlebih lagi program program yang telah dibuat polres Pangkep begitu menyentuh hati masyarakat seperti seperti Police Care yang sering membantu masyarakat miskin untuk melakukan giat kemanusiaan kepada masyarakat Pangkep yang membutuhkan uluran tangan demi memenuhi kebutuhan sehari-hari.

AKBP Bambang Wijanarko, yang belum cukup setahun bertugas diwilayah Bumi Tiga Dimensi ini,  dimutasi ke Mapolda Sulsel sebagai Pamen Polda Sulsel. dan digantikan oleh AKBP Tulus Sinaga sebagai Kapolres Pangkep, sebelumnya menjabat Pamen di Polda Sulsel.

Pergesaran jabatan ini sesuai dengan  Surat Telegram  Rahasia (STR) Kapolri Nomor ST/1679/VII/KEP./2018 yang dikeluarkan langsung dari Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri).

Iptu Nompo, SH, Kapolsek Kecamatan Ma’rang yang nampak berpelukan terhadap Bambang Wijanarko dalam acara lepas sambut yang ditemui disela-sela acara lepas sambut tersebut mengatakan bahwa Pak Bambang Wijanarko kerap kali bergabung dengan masyarakat umum melakukan silatuhrahmi dan mendengarkan keluh kesah masyarakat dengan program kamtibmas dengan turun kelapangan dalam rangka sosialisasi kepada tokoh masyarakat, dengan upaya dapat merubah pola pikir masyarakat terhadap dampak pelanggaran hukum.

Demikian juga Program gerakan polisi santri Satbinmas juga gencar dilakukan oleh jajaran Kepolisian Resort (Polres) Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) dibawah kepemimpinan Bambang Wijanarko, program polisi santri itu merupakan implementasi baik dalam mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid, juga sebagai gerakan dalam mengantisipasi masuknya paham paham radikalisme.

Iptu Nompo menuturkan bahwa Aksi sosial dan keagamaan yang ditorehkan Bambang Wijanarko dipenegakan disipliner di kubu polres Pangkep, Bambang juga terkenal dengan kedisiplinan dalam membina anggota-anggotany sehingga para anggota polres Pangkep dapat bekerja melayani secara maksimal untuk ketentraman masyarakat Pangkep. (herman djide)

Berita Terbaru

Index Berita